Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

FAUD IAIN Madura Gelar Review Kurikulum Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Jumat, 24 November 2023
  • Bagikan ke

Guna beradaptasi dengan tantangan masa dan kebutuhan peserta didik, system nilai, kebutuhan masyarakat, arah program Pendidikan, maupun perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura menggelar kegiatan review Kurikulum Outcome-Based Education (Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran).

Hadir sebagai narasumber adalah Dr. Meinarni Susilowati, M.Ed. dari UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Kegiatan yang berlangsung dua ini (23-24/11/2023) ini diikuti oleh pemangku kebijakan di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan penanggung jawab mutu di lingkungan IAIN Madura di bawah koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu.  

Ibu Mei mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian panjang dalam proses evaluasi kurikulum. “Kurikulum itu harus selalu dievaluasi, dan kegiatan ini hanya salah satu dari tahapan panjang dalam proses pembenahan kurikulum,” tegas Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim.

Banyak hal yang disampaikan dalam kegiatan ini untuk pada akhirnya melahirkan draft rumusan Kurikulum Berbasis Capaian Pembelajaran di tiga program studi di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura. Di penghujung kegiatan, Ibu Mei meminta perwakilan prodi dan dekanat di lingkungan FAUD untuk mempresentasikan hasil rumusan kurikulum Pendidikan berbasis capaian pembelajaran ini.[dk/afs]