Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Persiapkan Semester Genap 2023-2024, FAUD Gelar Evaluasi dan Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Selasa, 23 Januari 2024
  • Bagikan ke

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura menggelar kegiatan Evaluasi dan Perencanaan Pelayanan dan Sarana Prasarana dalam Pelaksanaan Pembelajaran Semester Gasal-Genap 2023-2024 (Selasa 23/01/2024). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Je Cabbih ini melibatkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FAUD. Hadir pada kegiatan tersebut, Dekan dan Wadek FAUD, Kasubag TU, seluruh Kaprodi di lingkungan FAUD, Kepala Lab FAUD, Sekprodi, dosen serta tenaga kependidikan di lingkungan FAUD IAIN Madura.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap awal semester yang bertujuan untuk mengevaluasi semester sebelumnya dan merencanakan kegaitan pada semester yang akan datang,” imbuh Dekan FAUD, Ah. Fawaid.

Fawaid menegaskan beberapa hal penting yang patut diperhatikan seluruh ASN di lingkungan FAUD untuk memberikan perhatian pada pentingnya dokumen dan dokumentasi dalam setiap kegiatan, sehingga rekam jejak kegiatannya bisa diabadikan. Selain itu, ia juga menegaskan gambaran umum tentang perubahan arah kebijakan di fakultas, termasuk revitalitasi peran Dosen Pembimbing Akademik (DPA), Gugus Penjaminan Mutu di Fakultas dan Unit Penjamin Mutu di Tingkat Program Studi serta peran Dewan Etik untuk senantiasa menjaga mutu pelayanan akademik.

Pada saat yang sama, Mohammad Subhan Zamzami selaku Wakil Dekan FAUD memimpin jalannya forum evaluasi dan perencaan. Ia menegaskan apa yang telah ditegaskan Dekan dengan memberikan penekan pada pentingnya Dosen memahami peta jalan penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang telah dirumuskan oleh FAUD untuk diperhatikan, baik dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat, serta saat berperan sebagai DPA. “Sebagai DPA, dosen memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan riset-riset tugas akhir mahasiswa sesuai dengan roadmap yang telah diputuskan,” ujar alumnus Universitas Al Azhar ini. Ia juga meningatkan agar tim-tim kerja yang terbentuk pada semester lalu bisa dimaksimalkan pada semester yang akan dan seterusnya.

Kegiatan ini dipungkasi dengan curah pendapat Bersama seluruh dosen dan tenaga kependidikan tentang apa yang harus dibenahi di masa yang akan datang dan apa yang terus ditingkatkan. Akhirnya, kegiatan ini dipungkasi dengan doa dan ramah-tamah.[dk/afs]