Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

DEMA FAUD IAIN Madura Gelar FESTFA 2023, Wadek FAUD: Mahasiswa Harus Berprestasi

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Senin, 27 November 2023
  • Bagikan ke

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura menggelar rangkaian kegiatan Festival FAUD (FESTFA) 2023 yang berlangsung 27 November – 1 Desember 2023. Kegiatan ini dikemas dengan beragam kegiatan meliputi sejumlah lomba, pentas seni, bazar, dan dipungkasi dengan seminar.

Kegiatan ini dibuka dengan ceremoni pelepasan balon di halaman Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, Senin (27/11/23). Dalam kesempatan tersebut, Subhan Zamzami, Wakil Dekan FAUD menegaskan bahwa mahasiswa harus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. “Mahasiswa harus memiliki prestasi, baik akademik maunpun nonakademik,” pungkasnya. Ia juga mengharap agar dosen dan mahasiswa bisa kompak untuk mewujudkan cita-cita tersebut agar bisa bersaing dengan fakultas lain, bahkan perguruan tinggi lain. “Dosen dan mahasiswa FAUD harus kompak untuk mewujudkannya agar bisa bersaing dengan fakultas lain, bahkan dengan perguruan tinggi lain,” harapnya.

Lebih lanjut, Subhan mengharapkan agar FESTFA 2023 ini  berjalan lancar dan pada FESTFA tahun depan diharapkan agar berjalan lebih meriah, terutama oleh semua pengurus Ormawa di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah periode berikutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ach. Zaini, Ketua DEMA FAUD mengatakan bahwa kabinet DEMA periode ini memprogramkan beberapa program kerja yamg ditujukan untuk peningkatan akreditasi prodi. “Semoga acara Festival FAUD 2023 ini menjadi wadah ekspresi bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, sekaligus kami juga berharap agar FESTFA 2023 ini dapat dilaksanakan dari tahun ke tahun dan dengan pengembangan yang jauh lebih baik lagi ke depannya guna menunjang kemajuan dan akreditasi program studi di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah," demikian harap Zain.

Zaini juga menjelaskan bahwa FESTFA 2023 ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan, dari beragam lomba, pentas seni, dan seminar. “Kami juga menyediakan stand bazar gratis untuk mahasiwa perwakilan program studi untuk melatih dan  mengembangkan spirit kewirausahaan,” ujar mahasiswa Porgram Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Secara terpisah, Dekan FAUD yang berhalangan hadir dalam prosesi pembukaan FESTFA ini, menyatakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan FESTFA FAUD 2023 ini. “Saya sangat mengapresiasi kreativitas DEMA FAUD yang meskipun memiliki keterbatasan dana bisa terus berkreasi untuk menyelenggarakan kegiatan istmewa ini demi fakultas dan kampus tercintanya,” ujar Ah. Fawaid, Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan prestasi mahasiswa FAUD IAIN Madura saat ini dan seterusnya.

Diketahui bahwa kegiatan FESTFA 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati lima tahun berdirinya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah [sub/zn/dk]