Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Rektor IAIN Madura Pesankan Tiga Karakter Pengembangan Akademik Kampus Pada Mahasiswa Baru

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Senin, 14 Agustus 2023
  • Bagikan ke

Rektor IAIN Madura, Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd. berpesan agar tiga karakter pengembangan akademik kampus ditekankan pada para mahasiswa baru. Ketiga karakter itu adalah kepemimpinan, kepenulisan, dan kewirausahawan. Demikian pesan yang disampaikan rektor di hadapan mahasiswa baru dalam gelaran pembukaan Pengenaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura, Senin (14/8/2023)

Di hadapan mahasiswa baru itu, Rektor menyampaikan selamat datang dan bergabung di kampus IAIN Madura. “Selamat bergabung menjadi bagian dari civitas akademika IAIN Madura,” ungkap Saiful Hadi disambut riuh tepuk tangan mahasiswa baru. Mantan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Madura itu menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan awal mahasiwa dengan budaya akademik dan budaya kampus.

Rektor berharap dengan mengenali budaya akademik dan budaya kampus, calom mahasiswa baru ini bisa menjadi mahasiswa yang berakhlak luhur yang salah satunya ditandai dengan tidak melanggar aturan-aturan kampus.

 

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk kampanye membangun lingkungan kampus yang sejuk dan asri, Rektor didampingi senat akademik dan perwakilan ormawa menanam pohon di area kampus IAIN Madura.

Diketahui bahwa PBAK 2023 ini mengusung tema “Memperkokoh peran mahasiswa dalam Menguatkan Nilai Moderasi, Religiusitas, dan Ramah Lingkungan”. Kegiatan ini diikuti lebih dari 1600 mahasiswa baru yang tersebar di empat fakultas di lingkungan IAIN Madura. Berbeda dengan PBAK tahun sebelumnya, PBAK 2023 dibuka oleh senat akademik sebagai bentuk tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor B-732.1/DJ.I/07/2023.[afs]