Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Rektor IAIN Madura Ajak Civitas Akademika Menjadi Duta untuk Mengubah Wajah IAIN Madura

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Rabu, 12 Juli 2023
  • Bagikan ke

Demikian ajakan rektor IAIN Madura, Syaiful Hadi, dalam sambutannya pada Apel Pembukaan Harlah IAIN Madura ke-57 di halaman rektorat IAIN Madura, Rabu (12/7/2023). Beliau menjelaskan bahwa IAIN Madura berjuang kuat untuk mengubah wajah IAIN Madura dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia Civitas Akademikanya.

“Kita sudah melahirkan tujuh guru besar dari rahim IAIN Madura, dan aka ada tujuh lagi yang sudah submit menunggu penilaian dari tim penilai guru besar Kementerian Agama,” jelasnya bersemangat.

Untuk mengubah wajah IAIN Madura diperlukan komitmen kuat para civitas akademika IAIN Madura di semua sektor, termasuk di antaranya dalam menghasilkan nilai akreditasi unggul program studi. “Akreditasi program studi bukan hanya tanggung jawab Sekprodi, Kaprodi, dan Fakultas, melainkan tanggung jawab semua elemen yang ada di IAIN Madura,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, rektor juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian Harlah IAIN Madura yang ke-57 ini akan ada pemberian reward pada semua penulis artikel yang terindeks internasional bereputasi . “Dengan pemberian reward ini diharapkan agar para dosen semakin terpacu untuk terus menulis,” terang rektor yang juga alumni IAIN Sunan Ampel Cabang Pamekasan (sekarang IAIN Madura).

Selain itu, melalui kegiatan Pekan Ilmiah dan Olah Raga dalam rangka memperingati Harlah IAIN Madura yang ke-57, rektor berharap agar orientasi prestasi dan kreasi ini bisa mengantarkan mahasiswa memiliki prestasi akademik dan non akademik tidak saja di level lokal dan regional, tetapi juga di level dan nasional dan internasional. “Melalui Pekan Ilmiah dan Olah Raga ini mari terus kita tingkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa tidak saja di level lokal dan regional, tetapi juga di level nasional dan internasiona,” harapnya bersemangat.   

Secara terpisah, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura juga mendukung semangat yang disampaikan rector dengan menyemarakkan kegiatan akademik dalam rangka Harlah IAIN Madura yang ke-57. “Mari kita para civitas akademika Fakultas Ushuluddin dan Dakwah ikut mendukung menyukseskan Pekan Ilmiah dan Olah Raga dalam rangka menyemarakkan Harlah IAIN Madura yang ke-57,” ungkapnya di ruang kerjanya.  

Diketahui, kegiatan yang bertema “Gelorakan Semangat Sportifitas dan Kreativitas menuju UIN” ini mulai dibuka sejak hari ini dan puncaknya nanti pada 29 Juli 2023.[afs]