Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Membanggakan, Mahasiswa FAUD IAIN Madura Raih Juara 1 Musabaqah Hifzil Qur’an Tingkat Nasional di IAIN Kudus

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Rabu, 12 Juli 2023
  • Bagikan ke

Kabar menggembirakan datang dari M. Sobrun Adi Pratama, mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura. Ia berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam kegiatan Qur’an Hadith Fest 2023 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IAIN Kudus dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis IAIN Kudus, Rabu (12/7/2023).

Dalam kegiatan yang bertema “Menciptakan Peradaban yang Gemilang demi Mewujudkan Generasi Milineal yang Berbasis Qur’an dan Hadis”, Sobrun yang juga salah seorang imam masjid di Masjid Agung Syuhada’ Pamekasan berhasil mengungguli peserta lainnya dan berhasil meraih juara pertama. Diketahui bahwa Sobrun adalah satu dari tiga finalis cabang lomba Musabaqah Hifzil Qur’an  kategori 10 juz. Ketiga finalis itu adalah M. Sobrun Adi Pratama (FAUD IAIN Madura), Aisy Maiziyah Najibah (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan Lutfiatus Sa’adah (IAIN Uluwiyah Mojokerto). “Alhamdulilah saya berhasil meraih juara 1,” ungkapnya bahagia.

Sobrun berharap agar IAIN Madura memberikan perhatian kepada para mahasiwa untuk terus berprestasi dalam segala bidang, termasuk memberikan perhatian bagi para mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus tercinta. “Saya berharap pimpinan IAIN Madura dan Fakultas bisa memberikan perhatian kepada mereka yang telah berprestasi,” harap mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir ini.

Secara terpisah, Dekan FAUD, Ah. Fawaid, mengucapkan selamat atas raihan prestasi ini dan berharap Sobrun bisa menularkan semangat yang sama pada teman-temanya. Fawaid juga mengungkapkan akan mengomunikasikan apa yang diharapkan Sobrun kepada pimpinan. “Ya, akan kami sampaikan. Fakultas juga berusaha memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.   

Sebagaimana diketahui, Sobrun bukan kali pertama mengharumkan FAUD dan IAIN Madura. Ia telah berkali-kali meraih juara dalam lomba MHQ ini. Terus berprestasi, terus menginspirasi.[dk]