Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Delapan Desa Kecamatan Pakong Terima Peserta KPM FAUD 2023, Wakil Dekan FAUD Harapkan Peserta Jaga Nama Baik Almamater

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Senin, 3 Juli 2023
  • Bagikan ke

Demikian disampaikan Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD), Mohamad Subhan Zamzami , Senin (3/7) saat menyerahkan peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Pakong.

Zamzami menegaskan bahwa KPM ini merupakan tradisi yang sudah bertahun-tahun dijalankan, meskipun sejak dua tahun terakhir pengelolaannya difokuskan di fakultas. Untuk itu, Wadek berharap agar peserta KPM menjaga nama baik almamater. “jaga nama baik almamater, karena pada dasarnya kalian sedang dalam masa pengabdian. Tinggalkan sejarah yang baik ditempat pengabdian kalian masing-masing,” himbaunya dalam sambutan penyerahannya.

Hal senada ditegaskan oleh Camat Pakong yang diwakili Sekretaris Camat, Ubaidillah Rois. Dalam sambutan penerimaan, Rois menguatkan apa yang disampaikan Wadek FAUD agar peserta menjaga nama baik alamater IAIN Madura, khususnya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Ia juga menegaskan bahwa KPM ini menjadi bagian penting pengamalan keilmuan mahasiswa yang ada di kampus. “Meskipun mahasiswa itu menjadi bagian dari masyarakat saat di tempat tinggal masing-masing, namun tingkat keterlibatan mereka dengan masyarakat sekitarnya sangat minim. Oleh karena itu, momentum kalian melaksanaan KPM ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi bagian-bagian dari masyarakat dan kami akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan tersebut,” demikian ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa tahun ini, FAUD melalui kegiatan KPM meluaskan cakupan wilayahnya tidak hanya di Kecamatan Pakong, melainkan juga di Kecamatan Waru. Diketahui bahwa Kecamatan Pakong telah memasuki tahun kedua pelaksanaan KPM FAUD. Tahun ini, KPM FAUD 2023 difokuskan di delapan desa, yaitu Bicorong, Lebbek, Pakong, Seddur, Somalang, Bajang, Cen-Lecen, dan Klompang Barat.  

Kegiatan penyerahan peserta KPM ini dihadiri oleh perwakilan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, DPL, dan kordes dan sekretarisnya, serta perwakilan dari unsur pemerintah Kecamatan Pakong.[afs]