Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Tiga Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Presentasikan Makalah di Ajang OASE PTKI II Se-Indonesia

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Kamis, 15 Juni 2023
  • Bagikan ke

Pamekasan – Sebanyak tiga orang mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura presentasikan makalah di ajang OASE PTKI II Se Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah pada Jakarta (15/6/2003). Mereka adalah Nur Ainiyah, Muhimmatus Sa'adah, dan Latifah. Ketiganya berasal dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. 

Di hadapan dewan juga, ketiganya mempresentasikan karya tulis yang berjudul “Upaya Aktualisasi Wacana Green Deen di Pondok Pesantren Parama’an Gapura Sumenep melalui Pengolahan Sampah Plastik”. Makalah ini telah melewati babak penyisihan via daring pada 22-26 Mei 2023 pada kategori bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan berhasil masuk 10 finalis dari 48 tim yang mengikuti lomba tersebut.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Ah. Fawaid, berharap bisa belajar banyak dari pengalaman ini untuk kemudian menularkan pada lainnya. Bagi Fawaid, juara satu hal, tapi lebih dari sekadar juara adalah spirit meneliti dan penguatan literasi yang harus terus ditingkatkan. “Bukan sekadar juara, yang jauh lebih penting adalah tradisi literasi ini harus terus dipupuk dan dikolaborasikan dengan institusi lain,” demikian Dekan FAUD IAIN Madura yang juga alumni UIN Syarif Hidayatullah ini di ruang kerjanya.

Delegasi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura ini didampingi oleh Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Delta Yaumin Nahri, dan utusan dari IAIN madura. [faud]