Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Optimis Juara dalam Ajang OASE PTKI II Se-Indonesia

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Senin, 12 Juni 2023
  • Bagikan ke

Pamekasan – Sebanyak tiga orang srikandi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura berhasil menjadi finalis dalam ajang OASE PTKI II Se Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 13-17 Juni 2023. Mereka adalah Nur Ainiyah, Muhimmatus Sa'adah, dan Latifah. Ketiganya berasal dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. 

Ketiganya berhasil masuk babak final setelah melewati babak penyisihan via daring pada 22-26 Mei 2023 pada kategori bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an. Karya tulis yang berjudul “Upaya Aktualisasi Wacana Green Deen di Pondok Pesantren Parama’an Gapura Sumenep melalui Pengolahan Sampah Plastik” berhasil masuk 10 finalis dari 48 tim yang mengikuti lomba tersebut. Sebelum berangkat dan dilepas, kontingen IAIN Madura diberikan arahan oleh Dekan dan Wakil Dekan agar kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan hasilnya bisa sesuai harapan. “Kalian telah berhasil menyisihkan 38 tim lainnya, dan saat ini kalian bersaing dengan 10 tim finalis lainnya. Tampillah yang terbaik. Kami opitimis kalian berhasil mendapatkan juara,” pesan Ah. Fawaid sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sebelum melepaskan tim menuju Jakarta. Ia juga berpesan agar momentum ini menjadi pemicu untuk terus berprestasi dan menularkannya pada lainnya.

Secara terpisah Wakil Rektor I Dr. Maimun, S.Ag., M.H.I., menyampaikan bahwa masuknya kontingen IAIN Madura pada babak final dalam OASE PTKI II ini memberikan manfaat sangat besar bagi seluruh mahasiswa IAIN Madura, terutama sebagai motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk terus berkarya dalam bidang program studi masing-masing. Sedangkan bagi para finalis, hal ini sangat bermanfaat dalam mempersiapkan masa depan mereka. “Maka dari itu, kami mohon dukungan dan doa seluruh sivitas akademika IAIN Madura agar tim bisa melalui babak final ini dengan lancar serta bisa menorehkan prestasi pada ajang tersebut.” (AF. Humas IAIN Madura)