Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura Hadiri Forum Dekan Ushuluddin PTKI Se-Indonesia

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Rabu, 17 Mei 2023
  • Bagikan ke

Forum Dekan Fakultas Ushuluddin PTKI Se-indonesia yang berlangsung di Mataram 17-20 Mei 2023 secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Mataram, Prof Masnun Tahir (17/5/2023) di Aula Pendopo Walikota Mataram. Forum dekan kali ini dihadiri oleh 75 Dekan dan Wakil Dekan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia.

Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, mengapresiasi kegiatan ini. "Kami mengucapkan selamat datang di kota Mataram, terima kasih sudah berkunjung ke Mataram, dan terima kasih telah menginisiasi kegiatan ini di Mataram. Kami apresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini," sambutnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram, Dr H Lukman Hakim yang juga sebagai ketua panitia dan tuan rumah kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dirangkai dengan Pemilihan Ketua Forum dan Seminar yang akan di isi oleh narasumber Internasional dan Lokal. "Kegiatan ini dikemas dalam seminar, yang dihadiri oleh Profesor Michael Robert Quinlan dari Amerika Serikat, Profesor Sukree Langputeh dari Fatoni University Thailand, dan Prof. H Abdul Wahid dari UIN Mataram,” terangnya.

Dijelaskan, tujuan kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu 20 Mei ini dalam rangkan memperkuat jejaring dan kolaborasi dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi serta penguatan dan pengembangan Manajemen Fakultas Ushuluddin.

Kegiatan ini dilengkapi dengan parallel session dan dipungkasi dengan Musyawarah Dekan atau pemilihan Ketua Fordek Ushuluddin se-Indonesia untuk periode berikutnya.

Dalam kegiatan ini, dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura turut menghadiri kegiatan stategis ini guna penguatan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura di masa yang akan datang.