Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Forum Dekan Ushuluddin se-Indonesia Putuskan Kesepakatan Bersama

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Kamis, 2 Februari 2023
  • Bagikan ke

Forum Dekan Fakultas Ushuluddin se-Indonesia selenggarakan pertemuan Pra-Rakernas di Yogyakarta 1-3 Februari 2023. Bertempat di Gedung Pelayanan Administrasi Umum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, setidaknya hadir dua puluh tujuh dekan Fakultas Ushuluddin se-Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, Ah. Fawaid.

Yusuf Rahman selaku Ketua Forum Dekan Fakultas Ushuluddin  mengungkapkan berbagai hal terkait perkembangan forum ini dan telah menyepakati dengan dekan-dekan Fakultas Ushuluddin untuk meningkatkan implementasi kerja sama antar fakultas. Pada kesempatan yang sama, Ris’an Rusli, penasihat Forum Dekan Fakultas Ushuluddin yang juga Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang  mengungkapkan berbagai hal positif dan bernilai tinggi bagi kegiatan-kegiatan kolaborasi antar sesama fakultas yang melibatkan dosen dan mahasiswa serta civitas akademika di lingkungan Fakultas ushuluddin se-Indonesia. “Kolaborasi menjadi dalam sebuah lembaga untuk pengembangan dan peningkatan status akreditasi program studi yang ada di berbagai fakultas,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut dibahas sejumlah agenda, di antaranya adalah soal persepatan Guru Besar  dan rencana Rakernas Forum Dekan Fakultas Ushuluddin se-Indonesia yang rencananya akan digelar di Pulau Seribu Masjid, Lombok Nusa Tenggara Barat. Forum tersebut juga memutuskan dan merekomendasikan perlunya kegiatan kolaboratif antar fakultas sesuai kluster yang telah disepakati, menggiatkan kerja-kerja kolaboratif dalam bentuk seminar, kompetisi akademik dan non akademik.[]