Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Lepas 122 Mahasiswa Praktik Pengembangan Profesi, Plt Dekan Pesan Ini

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Jumat, 26 Agustus 2022
  • Bagikan ke

Pamekasan--Usai melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) selama satu bulan.  Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura pagi ini menggelar Sosialisasi dan Pelepasan Peserta Praktikum bagi Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT), di aula Perpustakaan IAIN Madura, Jum'at (26/8/2022). 

"Pelaksanaan praktikum akan dimulai tanggal 1 September hingga 1 Oktober  2022," ungkap Hafidatul Fauzuna, Kepala Laboratorium FAUD.

Bagi mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI),  tempat praktik pengembangan profesi bertempat di KPID Jatim Surabaya, Cita Entertainment, TV9 Nusantara Surabaya, PT. Aula Media Nahdlatul Ulama, Radar Madura Bangkalan, Radar Madura Sampang, Radar Madura Pamekasan, Radar Madura Sumenep, RRI Sumenep, RRI Sampang, Diskominfo Sumenep, Diskominfo Pamekasan, Radio Ralita FM Pamekasan, Radio Karimata FM dan Kabar Madura. 

Sedangkan bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT), praktik pengembangan profesi bertempat di PP. Zainul Ibadah Li Hifdzil Qur'an Prenduan Sumenep, Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji Sumenep, PP. Markaz Dirosat Qur'aniyah (MDQ) Bajur Waru Pamekasan, dan Yayasan Al-Hikmah Batu Tompok, Dusun Sumber Baru Blumbungan Pamekasan. 

Jumlah mahasiswa prodi KPI yang akan melaksanakan praktikum sebanyak 65 mahasiswa, dan 57 mahasiswa prodi IQT, yang kesemuanya sudah terjadwal sesuai tempat praktikum.

Pelaksana Tugas Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura,  Ah. Fawaid, berpesan kepada semua peserta Praktifk Profesi  untuk tetap menjaga nama baik almamater kampus, persiapkan mental dan menjaga kesehatan agar sehat dan bugar selama mengikuti praktikum di lokasi. 

"Ikutilah praktikum ini dengan sebaik-baiknya, jaga komitmen dengan baik, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan skill saudara-saudara semua. Semoga lancar dan sukses." Pesan Fawaid. (Mz)