Alamat

Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

faud@iainmadura.ac.id

Kuliah Pengabdian Masyarakat FAUD di Desa Cenlecen Gelar Penutupan, Ini Harapan Kepala Desa

  • Diposting Oleh ADMIN FAUD
  • Senin, 31 Juli 2023
  • Bagikan ke

Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 13 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan malam penutupan KPM yang dikemas dengan pembacaan Yasin dan Tahlil sekaligus pemberian hadiah kepada peserta lomba di Balai Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan pada hari Selasa (31/07/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) posko 13, Kepala Desa Cenlecen, Aparat Pemerintah Desa Cenlecen serta para peserta lomba.

Tiga hari sebelum penutupan, anggota KPM posko 13 mengadakan kegiatan yang bertema "Gebyar Lomba Spesial Bulan Muharram". Lomba tersebut terdiri dari lomba formal seperti: Pidato, Tartilul Qur'an, dan Adzan. Sedangkan non formal seperti: Lari kelereng, makan kerupuk, dan mama hebat.

Siti Mariyam, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Cenlecen yang telah mendampingi dan menyukseskan kegiatan KPM FAUD IAIN Madura. Pada kesempatan yang sama, Mariyam juga memohon maaf jika FAUD dan mahasiwa yang mengabdi di desa ini melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma desa ini. “Sekali lagi kami mohon maaf untuk semuanya, dan terima kasih atas segala bantuan kepala desa dan keluar,” ucapnya.  

"Terimakasih Pak Kepala Desa, ibu Kepala Desa, aparat desa, serta seluruh aparat desa dan seluruh Masyarakat Desa Cen Lecen yang telah menerima dan menfasilitasi mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura melakukan pengabdian di Desa Cenlecen selama 1 bulan ini. Kami juga mengungkapkan terima kasih sudah membimbing mahasiswa hingga mendapatkan pendidikan pengalaman secara langsung dari Masyarakat,” ungkapnya saat sambutan penutupan.

“Kami juga menyampaikan mohon maaf jika ada kekurangan dari mahasiswa kami baik dari segi perkataan ataupun tingkah laku selama di Desa Cenlecen," tambah DPL yang juga Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Sementara, Faisol Bahri selaku perwakilan dari Kepala Desa juga memohon maaf atas suguhannya dan berharap mahasiswa bisa menjadikan pengalaman ini sebagai bekal kelak.

"Saya mewakili Kepala Desa serta aparat desa memohon maaf jika keadaan Desa Cen Lecen tidak sesuai dengan harapan kalian, ini merupakan langkah awal kalian untuk terjun di dunia masyarakat, semoga kegiatan yang dilakukan Selema 1 bulan ini menjadi ilmu yang bermanfaat," jelasnya dalam sambutan.

Diketahui bahwa kegiatan Kulian Pengabdian Masyarakat Fakultas Ushuluddin dan Dakwah ini gelar sejak awal Juli hingga akhir Juli 2023 di 15 posko di Kabupaten Pamekasan, di antaranya Posko 13 yang berada di Desa Cen Lecen[dk]

Kontributor: As’adiyah